Total Tayangan

Kamis, 30 Agustus 2012

Arus Sungai


Aku merasa tertinggal...
Di belakang...
Di kejauhan...
Semua seperti berlangsung cepat. Tiba-tiba aku menyadari kalau aku seperti naik perahu karet di atas sungai deras dengan batu-batu besar menghadang, membentur dan menggoncang perahu yang aku naiki. Aku terjatuh merasakan sakit dan terluka namun sesaat aku kembali tenang tetapi sedetik kemudian jantungku di kejutkan oleh jeram yang membuatku kelimpungan mencari pegangan dan bertahan agar perahu yang aku naiki tidak terbalik. 
Penuh tantangan.
Sejujurnya ini menegangkan. Adrenalinku terpacu.
Tapi energiku terkuras. 
Ketika aku kembali kerumah dan tidak mampu mengusir bayangan kenangan itu aku merasa sangat lemah dan kelelahan. 
Lelah lahir dan batin. 
Lelah berpikir keras. 
Lelah dengan sikap awas menghadapi kejutan-kejutan dari Tuhan Alam Semesta.
Aku berusaha menikmati keduanya, aliran deras dan aliran tenang itu.
Karena kedua hal itu merupakan rancangan kehidupan yang Tuhan berikan.

Tidak ada komentar: